Info Donasi

Medan, 30-05-2020

PERMOHONAN BANTUAN MENJADI ORANG TUA ASUH DAN SEBAGAI DONATUR TETAP

ULURKAN TANGANMU ! ! !


I. PENDAHULUAN

Pendidikan adalah hak setiap individu. Melalui pendidikan, diharapkan terciptanya individu-individu yang cerdas, tangguh,kuat, berkualitas yang dapat menjadi kekuatan tidak hanya bagi dirinya sendiri, melainkan juga bagi keluarganya, masyarakat, bangsa dan negaranya.
Pendidikan merupakan bekal bagi setiap individu untuk memasuki kehidupan bermasyarakat. Melalui pendidikan akan didapat sumber daya manusia yang potensial untuk menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai kompetensi. Dengan bekal pendidikan, dapat terbentuk bibit-bibit unggul yang kelak akan menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. Dan kini dengan adanya internet, program orang tua asuh ini telah banyak pula dilakukan oleh berbagai lembaga lainnya, termasuk perseorangan yang menjembatani antara anak yang memerlukan bantuan dengan calon orang tua asuhnya. Dan dalam hal ini saya mencoba mengalang dana lewat website resmi kami.

II. LATAR BELAKANG

Bermula dari keprihatinan kami kepada anak-anak yang dimana punya semangat untuk belajar namun tidak memiliki biaya hanya untuk sekedar transport kesekolah yang mereka tuju. Ini semua disebabkan mereka tidak mampu , meskipun terhitung kecil biaya tersebut namun bagi sebagian orang lebih membutuhkan uang itu untuk membeli makanan atau kebutuhan hidup untuk sekedar menyambung hidup. prakteknya tidak sesederhana itu, masih banyak dana yang harus dikeluarkan untuk kegiatan-kegiatan dan program-program baru di sekolah, belum lagi perlengkapan dan peralatan para anak untuk sekolah. Jika kita mau membuka mata hati kita untuk berempati pada apa yang menjadi beban , kita hanya cukup menyisihkan uang minimal Rp. 10.000/bulan. Dan dengan itu kita sudah sangat menolong mereka.

III. Tujuan
Adapun tujuan kami melaksanakan Program Orang Tua Asuh dan adalah :
1. Membantu siswa/i mampu untuk meringankan beban hidupnya sebagai wujud nyata kepudulian terhadap sesama.
2. Memberikan bekal yang cukup pada siswa/i dari keluarga yang kurang mampu melanjutkan pendidikannya sehingga mereka mampu menatap masa depan yang lebih cerah.
3. Menghantarkan siswa/i kami sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan yang berkualitas.

IV. Sasaran Penerima Bantuan
1. Siswa/i yang berasal dari keluarga kurang mampu mulai TPA-MDA-SD

V. Jenis Kegiatan
1. Pada awalnya kami akan menyalurkan bantuan dari Orang Tua Asuh pada anak-anak asuh untuk biaya transportasi sesuai kesepakatan dengan pengelola
2. Perencanaan dan perealisasian dana yang diperoleh untuk keperluan-keperluan lain seperti : pembelian perlengkapan sekolah berupa seragam, Alat-alat tulis serta kalau

VI. Penutup
Besar harapan kami proposal ini dapat diterima dan dikabulkan oleh Bapak/ Ibu/ Sdr(i) para dermawan untuk secara bersama-sama kami ikut berbagi meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu yang berhak mengenyam pendidikan lebih lanjut agar mereka bisa menatap masa depan yang lebih cerah. Dan pada akhirnya kami terimakasih atas partisifasi dan kesediaannya. Semoga segala amal baik Bapak/ Ibu/ Sdr(i) mendapat limpahan pahala dan keberkahan dari Tuhan .Aamiin.

Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama


M. Cheriandiva P. Kaya Hrp, S.Pd

KETUA

Info Donasi
BANK SUMUT CAB. MEDAN SUKARAMAI
No. Rek . 111.02.04.014231-8
MDA WIRANUSA PRATAMA MEDAN


donatur

YAYASAN PENDIDIKAN WIRANUSA PRATAMA - Copyright 2020

Jl. Jurung I No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan

Depelovement & Design by TIM IT spanseven