Tanggal : 02/24/2014, 10:03:35, dibaca 734 kali.

HIMASUFHO, YPWP & YPI NU PEDULI SINABUNG


Bencana letusan Gunung Sinabung yang terjadi di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara mengetuk kepedulian Kumpulan anak muda yang tergabung di organisasi HIMASUFHO bekerjasama dengan YP. Wiranusa Pratama Medan & YP. Islamiyah NU Tj. Morawa, Aksi Peduli Sinabung  ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi korban bencana gunung Sinabung bertempat di Posko Si Abang-Abang Kuta Buluh.  

Bantuan yang diberikan pada hari Minggu, 26 Januari  2014  tersebut berupa mie instan, roti kering, masker, beras, air mineral, ikan kaleng, susu, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, tas sekolah, pakaian, dan diserahkan langsung kepada Ketua Posko yang berada di Desa Si Abang-Abang Kuta Buluh. Pemberian bantuan tersebut mengingat kondisi udara dan cuaca cukup ekstrim dan berbahaya bagi kesehatan pengungsi yang mencapai seribu lima ratus jiwa.

Dinginnya cuaca malam dan debu vulkanik yang bercampur belerang bila terhirup dapat menyebabkan badan menjadi lemas, sakit kepala, batuk, iritasi mata dan gatal-gatal. Pemberian masker penutup mulut diharapkan dapat mencegah masuknya debu vulkanik dan sangat bermanfaat untuk  menjaga kesehatan para pengungsi karena asap tebal dari letusan Gunung Sinabung ini masih sering terjadi.

M.Cheriandiva Putra Kaya Hrp,S.Pd, Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama yang juga anggota dari Himasufho, mengungkapkan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian serta rasa kekeluargaan kami untuk membantu sesama dan ikut meringankan beban para korban bencana Gunung Sinabung yang sedang mengungsi.

“ Kami mengharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang mengungsi. Kami juga mendoakan agar para pengungsi gunung Sinabung diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini, karena ini merupakan bencana yang datang dari alam, karenanya kita mengharapkan letusan gunung Sinabung ini akan membawa kesuburan bagi alam Tanah Karo di kemudian hari “, ujar M.Cheriandiva Putra Kaya Hrp,S.Pd saat diberi kesempatan berinteraksi dengan para pengungsi.

" Ini merupakan Aksi Sosial yang bertujuan membangun kesadaran kita sesama manusia khususnya masyarakat Sumatera Utara untuk peduli terhadap sesama kita khususnya saudara kita yang sedang menghadapi bencana alam gunung sinabung dan sangat jarang mendapatkan bantuan di posko tersebut,"  Ungkap M.Cheriandiva Putra Kaya Hrp,S.Pd lagi