Tanggal : 05/12/2017, 14:00:32, dibaca 958 kali.

WISUDA DAN PERPISAHAN MDA WIRANUSA PRATAMA BERLANGSUNG SUKSES DAN MERIAH


MEDAN (ypwp) – Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan, Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd me-wisuda lulusan MDA Wiranusa Pratama Angkatan III TP. 2016/2017 sebanyak 23 orang di Komplek Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (11/5). Acara Wisuda dan Perpisahan ini juga dihadiri oleh Tamu Kehormatan yaitu, Camat Medan Labuhan Bapak Arrahman Pane, S.STP, M.AP, Anggota DPD/MPR RI Bapak Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, S.H, M.SP, dan Tuan Syekh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmaniy Rajagukguk, MA.


Prosesi Wisuda digelar secara khidmat dan berjalan sukses, terlihat jelas dari raut wisudawan/wati yang berbahagia menyambut acara kelulusan mereka. Kurang lebih selama 4 tahun mereka menjalani Kegiatan belajar Ilmu agama serta Hafalan Al-Qur’an dan ada banyak cerita yang mereka lalui. Namun, pada akhirnya Kesuksesanlah yang mereka tuju. Tidak dipungkiri wujud nyata ikut campur tangan guru pula yang menghantarkan mereka menuju pintu kedewasaan yang sebenarnya.


“Perpisahan bukan akhir dari segalanya. Perpisahan merupakan bukti awal perjalanan hidup untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Dengan semangat fas tabiqul khairat mari sama-sama kita bergerak, sama-sama bekeja keras, sama-sama bekerja cerdas, dan sama-sama bekerja ikhklas guna menunjang pendidikan yang lebih layak bagi anak-anak sekalian. Jadilah anak-anak yang selalu memiliki akhlakul karimah, guna untuk mengabdi kepada negara Islam. Ingat Al Adabu Fauqal Ilmi, Adab itu jauh lebih penting dari pada ilmu. Percuma kita bisa Matematika, bisa bahasa Inggris, bisa ini dan bisa itu, namun ketika kita tidak memiliki akhlak, maka segala kepintaran dan segala kelebihan tadi tidaklah ada gunanya”. Ujar M. Wirahadinusa Putrakaya Hrp, S.IKom selaku Ketua Panitia Perpisahan.


Dalam Sambutannya Kepala Madrasah Bapak M.Cheriandiva Putra Kaya Hrp, S.Pd mengatakan siswa yang nantinya akan meninggalkan MDA Wiranusa Pratama Medan ini hendaknya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjunjung nama baik Madrasah dan terus mencintai ALLAH SWT serta berpedoman kepada Al Qur’an dan As-Sunnah.


“Tidak ada kata MANTAN GURU ketika siswa/i telah meninggalkan sekolah ini, guru akan selalu dikenang dan diingat disepanjang hidup, karena guru juga pahlawan tanpa tanda jasa. Saya mendo’akan semoga seluruh Santri yang sedang melaksanakan perpisahan ini nantinya lulus semua dan mendapatkan nilai serta peringkat yang bagus sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi”, tambah M.Cheriandiva.


Camat Medan Labuhan Bapak Arrahman Pane, S.STP, M.AP,  dalam sambutannya berpesan “kepada orang tua agar dapat mengawasi serta mengarahkan anak-anak kita agar terhindar dari kenakalan remaja seperti narkoba dan hal yang negatif lainnya. Sekarang ini sedang maraknya dan sudah beredar permen yang didalamnya terkandung zat narkoba. Jadi kepada bapak/ibu orang tua siswa diharapkan kewaspadaanya terhadap anak”. Ungkap Pak Camat.


Senada dengan itu Anggota DPD/MPR RI Bapak Dedi Iskandar Batubara S.Sos, S.H, M.SP, berharap “kepada orang tua untuk mempersiapkan anak-anak kita ini dengan benteng sebaik mungkin. Kalau bentengnya sudah kuat virus apapun yang masuk dari luar pasti akan bisa kita hadapi. Kuncinya mari kita tanamkan ilmu agama secara terus-menerus, agar anak kita terhindar dari hal-hal negatif”. Ungkap Pak Dedi.


Tuan Syekh H. DR. Ahmad Sabban Rajagukguk, MA dalam tausyiah agama yang disampaikannya berkata “didalam hidup ada 2 Kunci yaitu BUNGKUS dan ISI. Menyekolahkan Anak-anak kita dari mulai SD-SMP-SMA sampai perguruan tinggi itu adalah ‘bungkus’, Isi nya adalah Mencerdaskan anak-anak kita sampai ia nanti bekerja dan sampai berumah tangga. Begitu juga dengan ibadah, Pengajian itu ‘bungkus’ isinya melaksanakan ajaran agama islam. Oleh karenanya mari kita rawat bungkusnya tapi kita kejar isinya”. Ungkap Tuan Syekh.


Pesan terpenting dari pendidikan kita adalah “Bukan hanya membiarkan mereka hadir disekolah ini, tapi juga kemudian menjadikan seluruh hidupnya bagian dari Integerasi pendidikan yang terus berkelanjutan. Tambah Tuan Syekh.


Acara ini berlangsung dengan meriah terlihat dari berbagai acara yang ditampilkan, mulai dari acara pertama yaitu pembacaan ayat suci Al – Qur’an, tari-tarian, Da’i Cilik, Tahfiz qur’an, Sulap The Master oleh Rio Budi Santoso dan Sigit Pramana, pembacaan puisi, sholawat badar, drama musical serta acara ber Tor-tor bersama antar guru, murid, dan orang tua. Yang tidak kalah serunya Ketua Yayasan Bapak M.Cheriandiva Putra Kaya Hrp, S.Pd juga ikut ber Tor-Tor bersama.


Perihal Wisuda kali ini, Wakil Kepala Madrasah M. Wirahadinusa Putrakaya Hrp, S.IKom  menyampaikan, telah terpilih 3 orang wisudawan terbaik. Mereka ialah; Fanny Mulya Putri (Terbaik Ke-I), Mukhriza Pratama (Terbaik Ke-II), Rini Amelia Sari (Terbaik Ke-III).