Tanggal : 10/06/2017, 23:42:56, dibaca 10599 kali.

NONTON BARENG (NOBAR) FILM GERAKAN 30 S-PKI SISWA SD SWASTA WIRA MANDIRI MEDAN


MEDAN (ypwp) – Menanamkan pelajaran sejarah bangsa Indonesia begitu amat sangat penting dilakukan bagi para praktisi pendidikan kepada para peserta didiknya. SD Swasta Wira Mandiri gelar NOBAR G30S/PKI Hal ini lah yang dilakukan pihak sekolah agar Para Siswa-siswi dapat mengenal sejarah. Pemutaran FILM Gerakan 30 S/PKI, merupakan moment yang tepat sebagai perjalanan Bangsa Indonesia. Nobar ini di ikuti seluruh Siswa terkhusus kelas III, IV, V, para dewan guru dan staff SD Swasta Wira Mandiri di Ruangan Multiguna.  Kamis (5/10).


Dengan adanya Nonton Bareng Film G 30S/PKI, kita diingatkan, betapa bahayanya komunisme, dan perlu meningkatkan kewaspadaan agar sejarah kelam tersebut tidak terulang kembali. Pemutaran film tersebut, juga bertujuan memberikan pemahaman sejarah kepada seluruh siswa-siswi. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SD Swasta Wira Mandiri Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd.


“Saya minta supaya acara nonton bareng atau NOBAR, memberikan manfaat dan menambah wawasan serta diambil hikmah positif sebagai satu dokumentasi perjalanan sejarah Indonesia, yang tidak boleh kita lupakan dan abaikan dengan alasan apapun,” ujar Cheriandiva


“ Kita sebagai rakyat Indonesia wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah bangsa dan UUD 1945 sebagai landasan perjuangan bangsa dalam setiap gerak dan langkah kita,” tambahnya.