Tanggal : 11/27/2017, 14:12:51, dibaca 653 kali.

PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI YPWP BERLANGSUNG MERIAH


MEDAN (ypwp) – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional ke- 72, di Lapangan Sekolah YPWP Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Sabtu (25/11).


Upacara yang dipimpin oleh Ketua Yayasan, M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd diikuti oleh Staff Yayasan, Dewan Guru beserta Staff Pegawai, dan para siswa dari jenjang SD, TPA, dan MDA. Serta dihadiri Tamu Istimewa yaitu Ketua Pengawas Yayasan Ibunda Iriani AB, B.Sc


Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2017 mengusung tema "Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru".


Ketua Yayasan, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayan yang  menyebutkan guru harus bisa menjadi teladan bagi para siswanya, hal ini sejalan dengan penguatan pendidikan karakter. "Guru menjadi teladan bagi peserta didiknya, disisi lain apakah kita sudah memuliakan guru, tidak ada orang yang sukses tanpa melalui sentuhan guru," ujarnya dalam sambutan.


Dalam upacara ini juga diumumkan Guru-guru yang berprestasi. Kategori Guru Perhatian diberikan Kepada Umi Irnawati Harahap, S.Kom, Guru Terdisiplin diberikan kepada Bapak Ryan Adrianto, Guru Berpenampilan Rapi diberikan kepada Umi Yulia Firda, S.Pd, Guru Humoris diberikan kepada Umi Widya Putrikaya Harahap, S.PdI, Guru Favorit diberikan kepada Umi Siti Aisyah. Selamat buat para guru yang berprestasi, semoga apa yang telah dicapai dapat ditingkatkan dan dipertahankan.


Pada kesempatan ini juga dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun Guru, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama mengadakan lomba antar guru yaitu Lomba Junjung Botol dan Lomba Mindahi Guli Pakai Sumpit.