Tanggal : 12/28/2017, 14:36:34, dibaca 771 kali.

PENYERAHAN RAPORT SEMESTER GANJIL 2017-2018 DAN BANTUAN SERAGAM SEKOLAH


MEDAN (ypwp) – Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 di YP. Wiranusa Pratama Medan telah berakhir. Seiring dengan berakhirnya KBM ini, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) hingga Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) melaksanakan penyerahan hasil belajar siswa (Raport) kepada orang tua/wali siswa. Sabtu, (23/12). Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri seluruh orang tua/wali siswa serta didampingi wali kelas masing-masing. Seluruh siswa menempati ruang kelas sesuai tempat belajar siswa sehari-hari.


Adapun tujuan di undangnya orang tua dalam pengambilan raport ialah selain melaporkan hasil belajar siswa, juga sebagai ajang silaturohim antara sekolah dengan wali murid dan tentunya sebagai ajang diskusi tentang perkembangan siswa dalam mengikuti proses KBM dan juga kegiatan rumah.


Dalam sambutanya Ketua Yayasan M. Cheriandiva P.Kaya Harahap, S.Pd mengatakan “Belajar itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Siapa yang belajar hanya tertulis, inilah calon-calon yang akan dibodohi oleh negara lain. Islam itu bukan orang-orang yang bodoh, tapi islam itu adalah orang-orang yang pintar.” Ungkap Cheriandiva.


Dalam sambutannya juga Ketua Yayasan melarang keras untuk merayakan hari ibu. “Budaya-budaya asing jangan kalian ikuti. Kemarin diperingati hari Ibu, Tidak ada kata hari Ibu. Satu hari bukan lah hari Ibu, Namun hari ibu itu sepanjang massa.” Ketika sahabat nabi bertanya kepada Rasulullah, “Yaa Rasulullah siapakah orang yg harus aku hormati ? Jawab nya Ibumu, lalu sahabat bertanya kembali, Siapa lagi wahai Rasulullah ? Jawabnya Ibumu. Lalu Siapa Lagi Rasulullah ? Jawabnya Ibumu. Lalu siapa lagi ya Rasulullah ? sahabat kembali bertanya Jawabnya Ayahmu.” Jadi hari Ibu itu sepanjang massa. Siapa yang menyampaikan atau merayakan hari Ibu itu haram. Tegas Cheriandiva.


Diharapkan dengan hasil yang diperoleh seluruh siswa yang tertuang dalam nilai raport, setelah melalui beberapa tahapan ulangan harian, ulangan semester dan juga tugas-tugas lain tersebut dapat menjadi tolak ukur kemampuan siswa dalam pencapaian kompetensi di akhir semester ini.


Pada kesempatan kali ini juga, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa Baju, Sepatu, Kaos Kaki, dll. Bantuan ini diberikan kepada siswa-siswi SD Swasta Wira Mandiri yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan yayasan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.IKom didampingi oleh orang tua/ wali siswa yang sudah ditentukan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat.