Tanggal : 03/16/2018, 17:40:00, dibaca 695 kali.

YPWP MEWAJIBKAN ORANG TUA SISWA LANGSUNG YANG MENERIMA HASIL UJIAN MID SEMESTER


MEDAN (ypwp) – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) memiliki beberapa tingkatan jenjang pendidikan, diantaranya ialah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) hingga Sekolah Dasar (SD). YPWP sangat serius dalam menangani bidang pendidikan, agar pendidikan di YPWP jauh lebih baik lagi, pada tahun ini YPWP mewajibkan orang tua siswa-siswi langsung yang mengambil Hasil Ujian Tengah Semester (UTS) atau Raport MID Semester.

Siswa-siswi YPWP tampak bahagia saat akan menerima hasil dari yang mereka pelajari, tidak sedikit juga yang merasa deg-degan mendapatkan ranking atau tidak. Namun hasil yang didapat harus lah lebih ditingkatkan. Sebelum menerima hasilnya siswa-siswi YPWP mendengarkan arahan dan bimbingan dari perwakilan yayasan. Di Lapangan YPWP. Jum’at (16/3).

Ketua YPWP Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd yang diwakili oleh Sekretaris YPWP Bapak M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap, S.IKom dalam sambutannya mengatakan “Raport MID Semester II (dua) pada tahun ini diwajibkan orang tua langsung yang mengambilnya. Ini bertujuan agar orang tua siswa-siswi dapat berkomunikasi secara langsung dengan guru kelas dan pihak sekolah dan Orang tua bisa menanyakan perkembangan anak kepada guru kelas nya.”

“peran serta orang tua dalam mendidik anak itu sangat penting, orang tua tidak bisa menyerahkan sepenuhnya anak kepada sekolah dan guru. Suksesnya seorang anak itu juga pasti ada sentuhan dan bimbingan dari orang tua.” Tegas Wirahadi.

Pada kesempatan kali ini juga Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama berharap kepada orang tua agar kiranya bisa dapat menjalin komunikasi yang baik antara orang tua, guru dan pihak sekolah guna kemajuan pendidikan yang lebih baik di Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama.