Tanggal : 04/16/2018, 15:38:52, dibaca 645 kali.

KETUA YAYASAN TINJAU PELAKSANAAN UJIAN KENAIKAN KELAS


MEDAN (ypwp) – Berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. Seluruh Siswa-siswi tingkat SD Se-Kota Medan melakukan evaluasi belajar atau yang sering disebut dengan Ujian Semester Genap. Ujian Semester Genap tingkat SD tahun 2018 dilaksanakan seretak Pada hari ini, Senin (16/4) diseluruh Kota Medan.

Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd diwakili Sekretaris Yayasan Bapak M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap, S.IKom meninjau langsung pelaksanaan Ujian Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018. Satu persatu ruang ujian di tinjau, untuk memastikan agar proses ujian berjalan dengan lancar dan baik. Di Komplek Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama.

Pada Ujian Semester ini di ikuti dua jenjang pendidikan yaitu Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA) Khusus kelas IV. Ujian Semester Genap ini bersamaan dengan Ujian Semester Genap Kelas IV MDA yang nanti nya akan menghadapi Ujian Akhir Diniyah (UAD).

M. Wirahadi menyampaikan kepada siswa-siswi agar memperhatikan setiap soal yang diujikan dan menjawab soal dari yang termudah dahulu. Semua siswa diharapkan dapat mengerjakan soal sendiri tanpa harus melihat/mencontek punya temannya. Ujarnya.

Pengawas Ujian merupakan Guru yang masuk di kelas I sampai kelas V SD dan Guru MDA Kelas IV. Sementara guru MDA yang lain tetap mengajar seperti biasa. Ungkapnya.

Diharapkan kepada seluruh siswa-siswi, jangan menjadikan ujian semester hanya semata-mata untuk meraup nilai yang bagus, tetapi hendaknya ujian semester ini juga dijadikan sebagai koreksi untuk diri kita mendapatkan ilmu Pengetahuan dan Skill yang bermanfaat, demi meraih cita-cita yang diharapkan setelah lulus nanti. Tambahnya.