Tanggal : 05/07/2018, 18:19:21, dibaca 872 kali.

SISWA-SISWI YPWP MENIKMATI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN SIMALUNGUN


MEDAN (ypwp) – MDA Wiranusa Pratama merupakan salah satu sekolah Madrasah (Sekolah Mengaji) yang berlokasi di Kecamatan Medan Labuhan, yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan (YPWP) dan dibawah naungan Kementerian Agama Kota Medan. MDA Wiranusa Pratama pada saat ini dipimpin oleh M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd, Sosok pimpinan ini menunjukkan hubungan keakraban kesemua anak didiknya, hal ini ditunjukkan dengan keinginannya untuk melakukan rekreasi bersama siswa kelas IV yang baru-baru ini telah mengikuti Ujian Akhir Madrasah (UAM), yang menandai masa pendidikan untuk jenjang madrasah telah berakhir.

Hal ini dilakukan dalam rangka Perpisahan sekaligus rekreasi anak didiknya sebanyak 23 siswa, yang mana pada minggu lalu mereka telah dilantik menjadi wisudawan dan wisudawati MDA Wiranusa Pratama Angkatan ke-IV. Rekreasi kali ini tertuju pada Pemandian Alam Sejuk (PAS) Bah Jambi yang berlokasi di Kab. Simalungun, Minggu (06/5).

Acara perpisahan sekaligus rekreasi ini merupakan salah satu bentuk upaya menjalin keakraban yang begitu erat antara anak didik dan tenaga pendidik, adapun kegiatan yang dilakukan ialah “games air” yang dipandu oleh guru-guru kreatif YPWP.  Pada games ini siswa/i dipandu untuk mengisi air secara estafet tanpa harus melihat, dengan kata lain anak didik diharus kan untuk menutup mata ketika akan mengisi air tersebut, air yang terisi penuh dialah yang menjadi pemenang. Untuk games kali ini dimenangkan oleh Grup 1 yang diketuai M. Aprizal sebagai pemenang pertama, Grup 2 yang diketuai Jihan Khairunnisa sebagai pemenang kedua, Grup 3 yang diketuai Chaidir Ali sebagai pemenang ketiga.

Hadiah kepada para pemenang games, diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah dan Ketua Pengawas Yayasan. Dengan ada nya games ini para siswa dapat melatih kesabaran dan kekompakan.

Setelah bermain games, seluruh siswa-siswi bergegas untuk melanjutkan perjalanan menuju destinasi Kebun Teh Siantar. Sesampai nya disana para siswa-siswi pun Nampak kegirangan dan mengeluarkan telepon seluler  nya untuk berselfie ria bersama teman-temannya.

Setelah dari Kebun Teh Siantar, seluruh rombongan YP. Wiranusa Pratama melanjutkan perjalanan pulang kembali ke Medan. Ketika didalam bus seluruh rombongan tampak kelelahan bercampur bahagia, perjalanan pulang yang cukup lama sekitaran 4 jam tidak membuat para rombongan untuk beristirahat melainkan mereka karaoke bersama guru dan siswa-siswi, ini merupakan salah satu untuk mengisi kegiatan di dalam bus, agar tidak merasa kelamaan dalam perjalanan.

Hadir dalam kegiatan rekreasi ini Ketua Yayasan, Pengawas Yayasan, Seluruh Dewan Guru, dan Siswa kelas IV beserta orang tua.