Tanggal : 08/19/2018, 14:13:29, dibaca 629 kali.

YPWP GELAR SANTUNAN ANAK YATIM DAN DOA BERSAMA 3 TAHUN KEPERGIAN PENDIRI YAYASAN


MEDAN (ypwp) – Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) gelar santunan anak yatim sekaligus doa bersama untuk Pendiri Yayasan Alm. Kayamuddin Harahap, B.Sc, S.PdI yang telah dipanggil menghadap Allah SWT pada tanggal 14 Agustus 2015 dan pada hari ini tepat 3 tahun kepergian beliau. Acara berlangsung di Lapangan sekolah di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dari Tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA), dan Sekolah Dasar (SD). Selasa (14/8).

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd diwakili oleh Sekretaris Yayasan Bapak M. Wirahadinusa Putra Kaya Harahap, S.IKom mengutarakan perjalanan hidup Pendiri Yayasan yang sangat begitu panjang. Terutama perjuangan dalam mendirikan Yayasan kita ini, beliau merupakan orang yang sangat gemar memajukan dunia pendidikan di Indonesia, terkhusus di Yayasan kita ini. Tekad dan niat yang tulus beliau lah akhirnya Yayasan ini dapat berdiri dan mampu menampung lebih kurang 250 orang siswa disemua tingkatan. Yayasan ini sudah berdiri dari Tahun 1996 yang dulu nya hanya mengelola Lembaga Kursus Komputer dan Lembaga Bimbingan Belajar. Pada tahun 2010 di Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan, Yayasan ini mulai mengembangkan ke Tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah Awwaliyah (MDA). Di tahun 2013 Yayasan ini pun membuka tingkatan sekolah formal yaitu Sekolah Dasar Islami (SD).

Beliau merupakan orang yang sangat gigih dalam menuntut ilmu, dimanapun dan kapanpun beliau selalu memanfaatkan waktu untuk membaca dan menulis. Hal ini lah yang sangat patut ditiru oleh anak didik. Karena dengan membaca kita akan mendapatkan pengetahuan yang banyak. Terang Wirahadi

Pada hari ini juga telah diserahkan Santunan Anak Yatim sebanyak 10 orang yang berasal dari Tingkat SD-TPQ-MDA. Santunan ini diserahkan langsung oleh Bendahara Yayasan Ibu Widya Putri Kaya Harahap, S.PdI di saksikan oleh seluruh Dewan Guru YPWP. Acara ditutup dengan Doa bersama yang di pandu oleh Al-Ustadz Rusli Manik, S.PdI.