Tanggal : 08/19/2018, 14:33:25, dibaca 841 kali.

UPACARA HUT RI KE-73 DI YPWP BERLANGSUNG KHIDMAT


MEDAN (ypwp) – Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia Ke-73 Yayasan  Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) berjalan dengan baik dan lancar. Tepat jam 08.00 WIB Upacara dimulai, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Ketua Yayasan Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd diwakili oleh Sekretaris Yayasan Bapak M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap, S.IKom serta turut hadir Ketua Pengawas Yayasan Ibunda Iriani Amir Bey, B.Sc. Upacara berlangsung di Lapangan Sekolah dan di ikuti seluruh Peserta upacara dari mulai Tingkat SD, TPA, dan MDA. Jum’at (17/8).

Dalam Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara ialah “Dalam rangka memenuhi janji kemerdekaan, khususnya untuk memberi titik tekan pada diksi mencerdaskan kehidupan bangsa, kita mempercayai bahwa pendidikan merupakan salah satu jalan perubahan menuju perbaikan, yakni menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Oleh karenanya kita tak henti-hentinya melakukan upaya pembenahan bidang pendidikan ini agar jalan perubahan tetap pada rel yang benar sehingga tidak hanya sesuai dengan arah cita-cita bangsa, tetapi juga dapat lari dengan cepat mengejar perkembangan zaman.”

Dalam Sambutannya juga, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mengatakan untuk mengimplementasikan amanat program kerja Nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, maka reformasi pendidikan meliputi membangun pondasi karakter anak-anak kita sejak jenjang Pendidikan Anak Usia Dini, memberikan porsi lebih besar penguatan pendidikan karakter pada jenjang Sekolah Dasar, serta memberi perhatian pada revitalisasi kejuruan. Pemerataan pendidikan yang berkualitas dilakukan selain menggencarkan manfaat Program Indonesia Pintar melalui ikon Kartu Indonesia Pintar (KIP) agar semua anak bisa sekolah, pemerintah juga telah menetapkan aturan zonasi yang tak hanya akan diterapkan pada penerimaan murid baru, tetapi juga untuk redistribusi guru, penataan fasilitas pendidikan, serta menata ekosistem pendidikan yang lebih kondusif. Pendidikan yang berkualitas tidak hanya di kota besar namun juga di daerah-daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Kurikulum saat ini mengacu kepada kebutuhan daya saing bangsa, dengan visi menghasilkan lulusan yang mampu meningkatkan daya saing bangsa, yaitu lulusan-lulusan yang bukan hanya mencari kerja tetapi juga mampu menciptakan peluang kerja dengan karakter yang mulia. Dalam waktu bersamaan, perhatian kita tujukan pada penguatan kebudayaan, dan bahasa Indonesia yang difokuskan pada konservasi dan revitalisasi bahasa daerah yang terus digalakkan.

Setelah selesai Upacara, Ketua Panitia HUT RI Ke-73 YPWP Bapak Ryan Adrianto, mengumumkan para pemenang lomba HUT RI, yang diadakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 14 Agustus 2018 s/d 16 Agustus 2018. Pada hari ini lah para siswa-siswi yang telah ikut berpartisipasi dalam menyemarakan hari kemerdekaan ini diberi hadiah bagi yang menang.

Dewan Guru YPWP juga ikut menyemarakan HUT RI Ke 73 ini dengan berlomba sesama antar guru. Perlombaan dimulai setelah upacara usai, dilapangan sekolah. Adapun perlombaan nya ialah Lomba Tarik Tambang dan Joget Balon. Papar Ryan.

Pada Kesempatan kali ini juga, terpilih 4 Orang Siswa Baru sebagai Pendaftar Tercepat yang memenuhi syarat pada Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2018-2019, Dan kepadanya diberikan Pakaian Seragam dan Perlengkapan Belajar yang diserahkan langsung oleh Pengawas Yayasan Ibunda Iriani Amir Bey, B.Sc.

DIRGAHAYU INDONESIAKU !

MERDEKAAAAAAAAAAAA !