Tanggal : 07/21/2014, 13:20:31, dibaca 4096 kali.

Pesantren Kilat Ramadhan Wadah Pembangunan Akhlak Siswa


Bulan Ramadhan memang sejatinya layak diberikan predikat bulan mulia dan berkah. Betapa tidak, segala aktifitas pada bulan ini mengarah kepada transformasi kebaikan, baik secara perorangan maupun kelompok-kelompok. Berbagai kegiatan pun bermunculan untuk mewujudkan ini, disengaja ataupun tanpa disengaja. Masyarakat berbondong-bondong dengan antusiasnya mengikuti setiap kegiatan yang bernilai Islam, dari anak hingga dewasa, tujuannya berlomba-lomba meraih kemulian dan keberkahan bulan ini.

Benarlah firman Allah SWT di Al-Qur"an yang berbunyi: Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur'an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil).... (Q.S. al-Baqarah: 185).


ypwp1 ypwp02

Kita tentunya sudah tidak asing mendengar kata "Pesantren Kilat", kegiatan yang rutin dilaksanakan di Bulan Ramadhan oleh YAYASAN PENDIDIKAN WIRANUSA PRATAMA tingkat SD – TPA – MDA , sebagai sebuah lembaga pendidikan pun tidak ketinggalan melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan.

ypwp03Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari hari Senin hingga hari Sabtu, 7,8,10 - 12 Juli 2014 yang bertempat di ruangan sekolah. Pesantren Kilat Ramadhan di YAYASAN PENDIDIKAN WIRANUSA PRATAMA yang berlokasi di Jl. Jurung 1 No.39-40 Blok D Griya Martubung II Medan ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah, Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd dan dihadiri majelis guru serta para siswa/I SD Swasta Wira Mandiri dan Santri TPA-MDA Wiranusa Pratama. Kegiatan PKR ini diisi dengan Tadarusan Al-Qur’an dan Ceramah Singkat Oleh Bapak/Ibu Guru serta Quiz yang diadakan guru masing-masing.

Kegiatan ini berakhir di sore hari Sabtu yang ditandai dengan Buka Puasa Bersama sekaligus Penutupan PKR 1435H yang dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Bapak Kayamuddin Harahap, B.Sc, S.PdI.



ypwpPada kata sambutannya Pak Kayamuddin berterima kasih kepada seluruh perangkat sekolah, dengan kegigihan dan kerja keras sehingga acara ini berjalan dengan mulus dan lancar sesuai dengan yang diharapkan. Tak lupa pula Pembina Yayasan yang sering disapa Pak Kaya, menyampaikan pesan kepada seluruh siswa/I dan santri untuk menghormati Guru, Orang Tua, dan sebagainya. Karena saling menghormati merupakan sunnah Rasullulah SAW. Jadi mari kita contoh teladan yang baik dari Nabi kita Muhammad SAW.  Namun beliau mengapresiasi antusias siswa yang mengikuti Pesantren Kilat Ramadhan 1435 H ini.


ypPenutupan PKR 1435H dan Kata Sambutan oleh Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Hrp, S.Pd dalam sambutan nya beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pembina Yayasan yang telah turut serta hadir dikegiatan tersebut. Kepala Sekolah juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i dan santri agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, karena sesungguhnya hanyalah orang yang beriman dipanggil untuk melaksanakan puasa ramadhan.(mwph)