Tanggal : 07/21/2014, 15:02:17, dibaca 931 kali.

YP. WIRANUSA PRATAMA MENYANTUNI ANAK YATIM DAN KAUM DHUAFA


YAYASAN PENDIDIKAN WIRANUSA PRATAMA sebagai lembaga pendidikan yang berada ditengah kawasan masyarakat tidak lepas memaknai Bulan Suci Ramadhan 1435 H sebagai momentum meningkatkan iman dan takwa untuk berbuat kearah yang lebih baik dari sebelumnya.  Momentum ini sangatlah tepat jika makna tersebut dikaitkan dengan aktifitas berbagi terhadap masyarakat disekitarnya terutama anak yatim piatu dan kaum dhuafa.  Banyak masyarakat yang saat ini secara ekonomi merasa kesulitan didalam memenuhi kebutuhan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun kebutuhan untuk pendidikan, hal inilah yang mendorong kami dari pihak Yayasan untuk berbagi dengan sesama  guna sedikit mengurangi beban hidup mereka, bukankah orang yang terbaik adalah yang dapat bermanfaat untuk sesama Khoirun naas anfauhum linnas ?

Untuk itu, Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama mengadakan acara Penyantunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa pada hari Senin (14-07-2014) bertepatan pada malam 17 Ramadhan 1435 H Jam 08.00 bertempat di Masjid Raya Asy-Syahadah dan dihadiri oleh Anak-anak yatim piatu, Kegiatan Penyantunan Anak Yatim tersebut diberikan langsung oleh Ketua Yayasan yaitu Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap, S.Pd. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan telah ypdibagikan santunan kepada 13 anak yatim.

Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang baik dan akan terus dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya.  Kegiatan santunan ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan setelah tahun kemarin kita melaksanakan kegiatan yang sama. Janganlah kegiatan yang sudah baik ini berhenti tetapi kalau bisa bahkan harus lebih ditingkatkan.  Bukankah kita semua tidak mau termasuk orang yang mendustakan agama, sebagaimana didalam alquran dikatakan bahwa orang yang mendustakan agama yaitu orang yang menghardik anak yatim dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin dan didalam hadis nabi dikatakan bahwa aku bersama orang yang menyantuni anak yatim didalam syurga seperti ini. Rasulullah menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah (berdampingan) ujar Ketua Yayasan yang akrab disapa dengan Pak Diva. 

Kemudian ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi ia berikan kepada seluruh orang tua siswa/i SD SWASTA WIRA MANDIRI dan Santri MDA WIRANUSA PRATAMA yang telah mengeluarkan sebagian rizki yang mereka peroleh untuk berbagi dengan anak yatim yang membutuhkan. Semoga Allah Meridoi segala perbuatan kita.  Amiin (mwph)