Tanggal : 04/13/2020, 00:44:48, dibaca 683 kali.

SISWA YPWP MELAKSANAKAN PEMBELAJARAN DENGAN DARING


MEDAN (ypwp) – Pada saat ini seluruh sekolah diliburkan termasuk Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) yang mengelola tingkat TK, SD, TPQ, dan MDTA terletak di Jl. Jurung 1 No. 39-40 Blok D Griya Martubung II Medan. Untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dalam hal Social Distancing, namun siswa-siswi YPWP tetap melaksanakan pembelajaran di rumah masing-masing secara online. Hal ini disampaikan Ketua Yayasan M. Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd saat di hubungi wartawan melalui telepon seluler. Minggu (12/4).

Seluruh guru di YPWP tetap memberikan pelajaran dan berkomunikasi dengan siswa dan orang tua melalui pemanfaatan teknologi yang ada saat ini seperti Whatsapp Group dan Video Call. Hal ini bisa berjalan dengan baik karena dukungan orang tua yang terus membantu dan mendampingi putra-putri nya belajar dirumah melalui media online. Apresiasi yang luar biasa kepada siswa yang masih terus semangat mengikuti pembelajaran saat ini dan untuk para orang tua yang terus memberikan dukungan kepada sekolah dan siswa dalam situasi dan kondisi saat ini. Ujar Ketua Yayasan.

Guru-guru YPWP juga terus memberikan pembelajaran setiap hari kepada siswa, dan jika ada tugas yang diberikan oleh guru, siswa memfoto tugasnya dan mengirimkan nya ke group whatsapp, dan tidak mematahkan semangat siswa ypwp juga untuk tetap menghafal Tahfiz Al-Qur’an yang sudah ditetapkan oleh guru dan mengirimkan Tahfiznya dalam bentuk Video. Tambah Cheriandiva.

Dalam hal ini kami berharap agar para orang tua tetap mengawasi putra-putrinya belajar dirumah, dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Ini semua kita lakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga kita semua dilindungi dan dijauhi dari wabah Covid-19.