Tanggal : 10/20/2014, 12:50:35, dibaca 1762 kali.

KETERAMPILAN KALIGRAFI MDA WIRANUSA PRATAMA MEDAN


Menekuni seni kaligrafi rupa-rupanya menjadi salah satu motivasi anak-anak MDA WIRANUSA PRATAMA. Walau usia mereka masih cukup dini, namun dengan memberikan pelajaran ini di sekolah. Diharapkan anak-anak semakin memahami dan pandai menulis kaligrafi.


11Anak-anak diajarkan membuat tulisan kaligrafi, anak-anak ini sengaja diajarkan pihak sekolah mulai dari membuat tulisan kaligrafi hingga mewarnai dan mengenali arti makna tulisan kaligrafi yang sudah ada. Pada kesempatan kali ini santri MDA akan diajarkan mewarnai kaligrafi dengan media pasir warna. Ini merupakan teknik mewarnai terbaru yang diajarkan oleh Bapak M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap selaku Guru Kelas II MDA. Kalau biasanya anak-anak hanya mewarnai dengan pinsil warna, cat air dan sebagainya, namun disisi lain guru kelas II MDA yang sering disapa Pak Wira, mencoba memberikan suasana yang baru dalam mewarnai kaligrafi dengan pasir warna. Dari seluruh siswa kelas II MDA yang belajar memberikan warna huruf ini dengan pasir warna, sebagian diantaranya nampak serius mengerjakan. Adapula yang terlihat kesulitan dalam mewarnai tulisan kaligrafi dengan pasir warna yang diajarkan sehingga harus mendapatkan pendampingan guru.


Bagi para siswa yang menekuni kaligrafi ini tentunya akan memudahkan mereka  dalam  membaca ayat-ayat suci Al Quran. Pihak sekolah sendiri mengaku jika kegiatan ini dilaksanakan rutin sebagai ajang mengasah kemampuan siswa dalam belajar seni kaligrafi. Dengan sering diajarkan sekolah berharap siswa semakin rajin dan mengerti makna tulisan Arab itu (MWPH/09).